Sosialisasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di Kabupaten Muratara

Sosialisasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di Kabupaten Muratara

MURATARA — Universitas PGRI Palembang menggelar sosialisasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di Kabupaten Muratara selama enam hari Minggu (14/3/2021) dan Rabu (19/3/2021).

Kunjungan dilaksanakan ke sekolah-sekolah. Sekolah yang telah dikunjungi di antaranya SMAN Rupit, SMAN Noman, SMA Plus Bina Satria, SMA IT Jannatul Firdaus, SMAN Karang Jaya, SMAN Muara Kulam, SMAN Surulangun, SMAN Nibung, SMAN Bingin Teluk, SMAN Karang Dapo, SMAN Suka Menang, SMA Bahrul Ulum.

Kegiatan ini dipimpin Edduar Hendri, S.E., M.M. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Muhammad Kurniawan, S.E., M.M. Kepala Laboraturium Program Studi Manajemen, Dewi Suryani, S.E., M.M. Kasubag Kepegawaian dan Keuangan, Emma Lilianti, S.E., M.Si. Ketua Program Studi Akuntansi, Hendri Saladin, S.E., M.M. Kepala Laboraturium Program Studi Akuntansi, Oktariansyah, S.E., M.M. Kasubag Kemahasiswaan dan Kerja sama, Eko Andre Putra, S.E., M.M. Kepala Unit Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Erdiansyah, S.E., M.Si. Staf  BPM UPGRIP, Totok Sudiyanto, S.E., M.M. dan Dedi Rahmadi, S.E. Staf Progran Studi Manajemen.

UPGRIP memiliki beberapa keunggulan antara lain Kampus Cyber University dengan fasilitas lengkap seperti perpustakaan berlantai lima terakreditasi A, Gedung Business and Science Center berlantai 5, Wifi gratis bagi mahasiswa, Sisfo akdemik mahasiswa dan berbagai fasilitas lainnya.

UPGRIP memiliki 5 fakultas yakni FKIP, F. Ekonomi dan Bisnis, F. Sainstek, F. Teknik, F. Perikanan dan Kelautan dan 1 program pascasarjana, sedangkan jumlah prodi sebanyak 28 prodi dan tahun ini akan kembali membuka prodi baru yakni prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif S1 yang saat ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kekurangan guru SMK.

Prodi lainnya yang juga akan dibuka yakni Prodi bisnis Digital S1 dan Prodi Pendidikan Jasmani S2.

Selama beberapa tahun ter¬akhir di bawah kepemimpinan Rektor, Dr H. Bukman Lian, MM, M.Si, CIQaR, UPGRIP semakin diminati masyarakat karena memiliki berbagai kemudahan.

Antara lain bebas uang pendaftaran, diskon uang kuliah 50 persen bagi anak guru yang kuliah S1, kuliah gratis di prodi pendidikan Fisika F Sainstek, Prodi Budidaya Ikan F.

Perikanan dan Kelautan dan Prodi Fisika FKIP. Khusus S2 bebas pendaftaran dan diskon 25 persen uang kuliah bagi guru yang ingin kuliah S2 dengan sistem perkuliahan daring/online dengan tiga prodi pilihan yakni magister pendidikan Bahasa Inggris, magister pendidikan Bahasa Indonesia, dan manajemen pendidikan/administrasi pendidikan.

Untuk informasi lengkap mengenai Universitas PGRI Palembang dapat mengunjungi websitenya yakni https://univpgri-palembang.ac.id/.

Tinggalkan Balasan